Penggerebekan Gudang Bandar Narkoba Murtala di Medan

habitatlogistics.com – Penggerebekan Gudang Bandar Narkoba Murtala di Medan

Penggerebekan Gudang Bandar Narkoba Murtala di Medan, yang merupakan residivis tindak pidana pencucian uang (TPPU), kembali ditangkap karena mengedarkan sabu 110 kg dari Malaysia ke Indonesia. Murtala sudah tiga kali mengedarkan sabu sejak di rinya bebas dari penjara. Baca Juga Sejarah Narkotika

“Kalau pengakuan dari Tersangka MT ini, yang bersangkutan sudah tiga kali memasukkan narkotika atau menyelundupkan narkotika dari wilayah luar ke Indonesia. Iya betul (tiga kali mengedarkan sejak bebas penjara),” kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes M Syahduddi kepada wartawan, Rabu (6/3/2024). Baca Juga Beragam Game Online

Namun pihak kepolisian masih mendalami pengakuan Murtala tersebut. Kepada polisi, Murtala mengatakan mengedarkan narkoba tersebut dengan alasan ekonomi.

“Ini sedang kita dalami karena memang ada juga potensi pengungkapan barang bukti narkoba ini lebih daripada jumlah yang sudah kita sita dan amankan saat ini,” jelasnya.

“Kalau di lihat dari profil tersangka dan juga tempat kita mengamankan lokasi tindak pidana ini adalah terkait dengan masalah ekonomi. Jadi memang ada indikasi yang bersangkutan ingin melakukan peredaran dan penjualan narkotika sehingga lebih ke motif ekonomi,” imbuhnya.

Jaringan Murtala cs ini terungkap dalam penyelidikan polisi sejak Oktober 2023 sampai Januari 2024. Total barang bukti narkoba yang di sita polisi dari jaringan ini adalah 110 kg.

Dalam kasus ini, polisi menangkap tujuh tersangka, yaitu SD (44), AN (42), MR (42), MT atau Murtala (42), ML (29), WP (24), dan RD (22). Jaringan internasional Malaysia-Aceh-Jakarta ini di kendalikan oleh bandar Murtala.

Polisi menyita 110 kilogram sabu dari jaringan gembong narkoba Murtala cs (Wildan Noviansah/detikcom)
Cara Murtala Selundupkan Sabu
Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat menyita 110 kg sabu dari gembong narkoba Murtala cs. Barang bukti tersebut di duga di kirim dari Malaysia melalui jalur laut ke pelabuhan tikus di Aceh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *